Siapa Kami

Visi & Misi

Visi Perusahaan

  • Menjadi sebuah perusahaan teknologi informasi dan komunikasi yang mampu bersaing dalam dunia global saat ini.
  • Menjadi sebuah perusahaan yang mampu memberikan kontribusi baik dalam bidang penelitian teknologi informasi dan komunikasi maupun pengabdian kepada masyarakat.

Misi Perusahaan

  • Mengedepankan profesionalisme, kemampuan individu, dan tim dalam meng hasilkan produk-produk unggulan.
  • Memberikan solusi yang optimal kepada mitra kerja dalam mengatasi berbagai permasalahan di dunia teknologi informasi.

Tata Nilai Perusahaan

  • FOKUS. Mengedepankan dan mendedikasikan diri pada pengembangan ICT yang komprehensif dan transparan.
  • INTEGRITAS. Mampu mewujudkan keinginan pelanggan dengan konsep duduk bersama dalam lingkup persoalan.
  • SINERGI. Mengantisipasi lingkungan usaha yang berkembang saat ini maupun yang akan datang untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan usaha yang sehat.
  • MANUAL RESPECT. Menggunakan secara optimum sumber daya manusia yang ada dalam lingkungan sekitar sebagai wujud pengabdian pada masyarakat dan almameter.
  • EXCELLENCE. Berorientasi pada kepuasan dan keinginan pelanggan dengan mengedepankan ketepatan kualitas dan hasil yang memuaskan.

Disela kesibukannya berdinas sebagai Perangkat Desa Kalijoso Kec. Secang Kabupaten Magelang, berbekal pengalaman dan jaringan luas sebagai aktifis PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), Bpk. Mutobi’i terus melakukan improvisasi, mengembangkan, memberikan arahan dan masukan update supaya aplikasi kami mampu memenuhi kebutuhan pemerintah Desa dan juga mengakomodir undang-undang. Bermula dari kebutuhan Pemdes Pare, yang ketika itu di kabupaten Temanggung Prov. Jawa Tengah, sedang terjadi migrasi data penduduk dari KK Lama menuju KK SIAK, pekerjaan sangat menumpuk sementara tenaga perangkat sangat terbatas, baik dari segi jumlah maupun kwalitas SDMnya. Terlebih jabatan Kades saat itu sedang kosong (tahun 2005) yang mengharuskan sekdes juga menjadi YMT Kades / PJ. Kades. Dicarilah solusi tentang bagaimana mem-praktis-kan salah satu pekerjaan yang memungkinkan untuk di-praktiskan, terutama pada pekerjaan bisa di wakilkan oleh orang lain yaitu berkaitan dengan pendataan dan pelayanan.

Tahun 2008 Pemdes Pare memutuskan untuk membuat sebuah team dan membuat software ini, kenapa tidak beli? karena yang tahu kebutuhan pemerintahan desa adalah aparat desa sendiri. Dari waktu ke waktu software ini telah mengalami perubahan yang dinamis, semakin lengkap, dan semakin mudah digunakan dan sejak saat itulah software ini mulai dikembangkan yang ketika itu diberinama layanankilat.

Orang berikutnya adalah Abdul Hakim, kepala bagian teknisi. Lahir di Temanggung, Besar di Jogja dan Bergelut dengan dunia IT Sejak 2002 menjadikan Abdul Hakim paham betul sisi efisiensi dari sebuah program sehingga bisa dijalankan oleh komputer tua maupun komputer teknologi terbaru. Juga efisiensi tata operasional sehingga tidak harus selalu dioperasionalkan menggunakan mouse.

Selain sebagai kepala teknis, Abdul Hakim juga merangkap tugas sebagai bagian trial error untuk menghindari seminimal mungkin error, atau jika diketemukan error dari sisi pengoperasian maka bagian teknis akan langsung memberikan saran penyebab errornya dimana.

Orang terakhir di jajaran management adalah saya sendiri yang kebetulan di akta ditulis Saiful Barkah, Terlahir di Magelang, menyelesaikan pendidikan tarakhir juga di digitabit. Designer dan layout software adalah bagian saya. Memegang falsafah dari senior saya Bapak Nurul Huda yaitu membuat aplikasi yang mudah digunakan bahkan kalau perlu oleh anak SD sekalipun. Bermodal dari pengalaman sebagai guru Sekolah Dasar sedikit ilmu psikologi pendidikan, saya berusaha melanjutkan design supaya software kami bisa dioperasionalkan dengan sedikit mungkin tutorial karena tingkat kemudahannya.
Berbicara soal bagaimana membuat software yang mudah digunakan dan lay-out yang enak dipandang, itu pekerjaan saya, bahkan saya pernah tidak tidur semalam hanya untuk memikirkan tentang bagaimana menaruh letak sebuah tombol “Cari” biar mudah ditemukan sehingga user tidak bingung mencari tombol “Cari”.

Selain soal design, saya pula bagian dokumentasi dari software-software yang ada pada ini, termasuk mempublikasikanya ke web supaya bisa bermanfaat bagi banyak orang, tidak hanya pada dan oleh pemerintah Desa Pare dimana software-software desa di buat.

Demikian sekilas tentang kami, semoga bisa memberi sedikit gambaran tentang siapa dibalik digitabit.com,
Teriring ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan sahabat-sahabat yang telah mempercayakan pelayanan dan pengelolaan data penduduk kepada software kami. Semoga bermanfaat.

Salam…..